Tuesday, December 28, 2010

Oh Jilbab Pashminaku...

Hari ini aku memakai atasan berwarna biru yang ku padankan dengan jilbab pashmina yang berwarna biru juga. Ini adalah kali pertama aku menggunakan jilbab dari pashmina. Berawal dari penasaran ingin mempraktekkan apa yang aku lihat di buku panduan berjilbab dan karena aku punya koleksi pashmina jadi ya ngga ada salahnya mencoba dan alhasil...

What do you think about my pashmina, guys? :D
Pemakaian jilbab dari pashmina memang sedikit ribet (mungkin karena baru pertama kali jadi ya begini ni..), apalagi muka aku bulat, hohoho jadi nampak sangat chubby (sedikit memuji diri sendiri ^^) . Cara pemakaiannya yaitu pertama-tama pakailah ciput (dalaman kerudung) dan kemudian lipat bagian pashmina sedikit saya dan taruh diatas kepala. Kemudian sematkan peniti/jarum dibawah dagu. Bagian yang tersisa dirapikan dan sematkan bros yang agak besar agar nampak lebih cantik dilihat.

Sejak tadi pagi sudah 3 kali aku merapikan pemakaian jilbab ini dan 2 kali ganti ciput (dalaman kerudung), yang pertama memakai ciput biasa dan yang kedua ganti dengan ciput arab yang aku beli di toko online (eh malah promosi ya, hehe..). Sebenarnya bukan masalah pemakaiannya tetapi lebih ke fungsinya untuk menutup aurat kita.

Banyak komentar dari temen-temen kerjaku soal jilbab pashminaku ini, ada yang bilang: "Wah mut, kamu nampak aneh pake jilbab itu" (apa iya ya? mungkin karena baru pertama kali pakai dan belum tahu gimana cara merapikannya, *ngeles.com neh), ada yang bilang juga: "mbak, bagus lho jilbabnya" (ini komentar dari temen cewek, yang bagus warna pashminanya atau apanya neh? :p). Apapun yang temen-temen bilang, terima kasih ya karena kalian sudah perhatian sama aku, hahaha.

Pengalaman memakai jilbab pashmina ini tidak membuatku berhenti sampai disini, aku ingin terus mencobanya lagi di lain kesempatan dan mencoba kreasi tatanan jilbab yang lain. Bagi temen-temen muslimah yang belum pernah mencoba menggunakan jilbab pashmina, just try and enjoy it! ^_^

No comments: