Friday, December 31, 2010

Renungan Tahun 2010

Tak terasa sudah di penghujung tahun 2010 dan hanya tinggal beberapa jam lagi akan berganti tahun. Waktu berlalu begitu cepat dan kini saatnya untuk merenungi apa sudah terjadi selama 1 tahun belakangan ini. Melihat kembali target-target, mimpi-mimpi dan harapan kita, apa sajakah yang sudah tercapai, apa yang masih meleset, atau bahkan hal yang tak terduga, dan apakah diri kita ini sudah menjadi pribadi yang lebih baik.

Tentunya banyak hal yang terjadi dan aku lalui, baik itu kebahagiaan, kesedihan, tangis dan tawa canda dan kehilangan/kekurangan. Yach begitulah kehidupan ini, penuh warna, silih berganti dan terus berputar. Ada target yang tercapai, ada beberapa target yang meleset, dan ada kejadian-kejadian yang luar biasa yang mengubah hidupku.

Inilah renunganku tahun 2010 :

1. Dalam karir: Alhamdulillah dilancarkan dalam pekerjaanku dan mendapatkan peningkatan dari segi benefit finansial. Selama ini aku sudah berusaha maksimal dan tidak dihargai, akhirnya atasanku bisa melihat usahaku dan mulai menghargaiku. Tapi masih harus terus memperbaiki diri karena masih banyak hal yang harus dikerjakan, kadang masih sering melakukan kesalahan, sering buru-buru, menunda-nunda pekerjaan dan mengeluh.

2. Relationship dengan lawan jenis yang sudah terjalin selama 3 tahun gagal di tahun ini. Akan tetapi aku bersyukur karena Allah SWT langsung menggantikannya dengan yang lebih baik dan tanpa aku menunggu lama. Allah SWT mempertemukan aku dengan seseorang yang selama ini aku idamkan, yang kini mengisi hatiku yang kosong dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan dan mendekatkan aku padaNYa. Aku ingin mencintainya karena Allah juga. Ini adalah salah satu keajaiban dari kekuatan doa seorang Ibu. Awalnya memang tak bisa dipercaya tapi terima kasih untuk Umiku karena doamu yang tak pernah terhenti untukku mengantarkan aku pada orang ini, orang yang aku cintai, kagumi, menghargai aku dan melengkapiku. Terus berdoa, berusaha dan sabar adalah kuncinya.

3. Aku yang tadinya merasa hampa, banyak melakukan kesalahan/khilaf, hubungan dengan keluargaku yang tadinya renggang, komunikasi dan intensitas pertemuan yang jarang, kini lebih harmonis, waktuku juga lebih seimbang untuk pasanganku dan juga keluarga dan kini aku juga merasa begitu damai karena dekat denganNYA. Terima kasih untuk keluargaku, pasanganku, dan teman-teman. Tanpa kalian semua, aku ngga bisa menjadi diriku seperti yang sekarang, aku yang menjadi lebih baik.

4. Aku mendapatkan teguran dari Allah SWT dengan kehilangan sepeda motor yang aku beli dengan kredit dan hampir lunas. Aku sedang diuji dalam hal harta, mungkin karena kurang bersyukur, sedekahnya masih setengah-setangah atau yang lainnya. Dengan adanya cobaan ini aku bisa belajar ikhlas, menerima apa yang sudah ditakdirkanNYA untukku dan aku yakin inilah yang terbaik. Semoga dengan kejadian ini bisa mensucikan hartaku, dan bisa lebih rajin lagi untuk bersedekah. Selain itu, aku mendapatkan pelajaran mengenai manajemen keuangan. Salah satu kelemahanku adalah bertindak boros dan ini harus dimenej sebaik mungkin karena kelak aku yang akan mengatur keuangan rumah tangga, mengelola harta suamiku nanti. Selama kerja, aku merasa uangku ntah kemana jadi harus mulai tegas dalam mengeluarkan uang. Semoga aku bisa mengalahkan keinginan untuk berbelanja..

5. Alhamdulillah aku diberi kesehatan walaupun sempat sakit maag dan asam lambung beberapa bulan. Memang kadang kita lupa untuk menjaga kesehatan dan baru menyadari pada saat kita jatuh sakit. Olahraga pun juga masih malas-malasan. Inilah yang harus dirubah dan diperbaiki, "Gunakan sehatmu sebelum datang sakitmu".

6. Punya pengalaman spiritual yang luar biasa bersama dengan KH. Arifin Ilham dalam acara Indonesia berdzikir yang diadakan di masjid Istiqlal. Alhamdulillah dia mengajakku dalam acara ini dan mempertemukan aku dengan teman-teman yang menyenangkan. Semoga Allah bisa mempertemukan kami lagi.

Terima kasih ya Allah atas segala nikmat yang telah Engkau berikan, nikmat sehat, nikmat hidup, nikmat iman, dan yang lainnya. Harapanku di tahun 2011 adalah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tahun baru = spirit baru untuk berjuang mewujudkan mimpi-mimpi, diberi kelancaran rezeki, kesuksesan dan kebahagiaan yang berlimpah. Amien ya Rabb..

HAPPY NEW YEARS 2011. Wish you getting more success ^_^

No comments: